Mitos Seputar Kanker Payudara Yang Wajib Diketahui

Mitos Seputar Kanker Payudara Yang Wajib Diketahui

Mitos Seputar Kanker Payudara Yang Wajib Diketahui
Mitor seputar kanker payudara sekarang banyak beredar dimasyarakat dikarenakan semakin tingginya angka penyakit yang menyerang payudara wanita ini setiap tahunnya.
Supaya anda tidak takut mengenai mitos mitos tersebut, maka kali ini kami akan sampaikan mitos mitos seputar kanker payudara yang sering kita temui.

•    Mitos: Kanker payudara hanya menyerang wanita yang mempunyai riwayat keluarga pengidap kanker payudara
Fakta: Jika salah satu anggota keluarga anda seperti ayah, ibu, adik, atau kakak anda pernah menderita kanker payudara, maka anda memiliki risiko yang tinggi terkena kanker payudara. Namun, yang perlu anda ketahui bahwa 70 % wanita yang mengidap kanker payudara tidak memiliki riwayat keluarga dengan kanker payudara.

•    Mitos: Memakai bra berkawat akan meningkatkan risiko kanker payudara
Fakta: Tidak ada hubungannya antara memakai bra yang ada kawatnya dengan resiko terkena kanker payudara ini.

•    Mitos: Semua benjolan pada payudara adalah kanker payudara
Fakta: Hal ini juga termasuk mitos belaka sebab 80 % benjolan yang ditemukan pada payudara bukanlah kanker payudara. Bisa jadi benjolan tersebut hanya kista atau penebalan jaringan yang tak ada kaitannya dengan kanker. Jadi, sebaiknya ladies periksa ke dokter untuk mengecek apakah benjolan tersebut kanker atau bukan.

•    Mitos: Wanita dengan implan payudara memiliki risiko tinggi terkena kanker payudara
Fakta: Implan payudara tidak dapat menimbulkan kanker payudara. Namun, implan payudara akan mengganggu saat dilakukan pemeriksaan mammografi. Pemeriksaan sendiri juga lebih sulit dilakukan jika anda memiliki implan payudara.